16 Agustus 2018 01:57 wib
  • pendidikan

Pelatihan pembuatan herbarium ini merupakan salah satu dari berbagai usaha Prodi Tadris Biologi yang masih tergolong muda dalam memberi keterampilan kepada mahasiswa pendidikan biologi di lingkungan kampus UIN Sumatera Utara sebagai persiapan  dalam meningkatkan kapasitas lulusan sarjana pendidikan biologi.

Pelaksanaan pelatihan ini bekerja sama dengan organisasi Biologi Pecinta Alam (BIOTA) SUMUT http://biota-sumut.blogspot.com/ sebagai media peningkatan kualitas mahasiswa yang berkapasitas memberikan materi dan bimbingan termasuk kepada mahasiswa pendidikan biologi Tadris Biologi FITK UINSU dalam peningkatan keilmuan dan kreatifitas serta penggalian potensi diri mahasiswa, salah satunya yaitu keterampilan dalam membuat herbarium. Salah satu harapannya yaitu keterampilan tersebut dapat digunakan mahasiswa dalam menghasilkan produk yang berasal dari lingkungan sekitar serta dapat digunakan sebagai media dan bahan ajar di sekolah atau lingkungan pembelajaran lain demi tercapainya tujuan pembelajaran. 

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kreatifitas mahasiswa tadris biologi untuk mensukseskan terciptanya lulusan sarjana pendidikan biologi UIN Sumatera Utara yang berdaya saing dengan program studi yang sudah ada sebelumnya baik di lingkungan internal maupun eksternal Kampus UIN Sumatera Utara. Serta meningkatkan misi dan fungsi program studi tadris biologi FITK UIN Sumatera Utara.