23 Oktober 2018 01:31 wib
  • pendidikan

Media dalam pendidikan bukanlah sesuatu yang baru, namun kebutuhan terhadapnya selalu berkembang sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sesuai tujuannya media pembelajaran  merupakan segala bentuk atau saluran yang digunakan untuk menyalurkan/menyampaikan/informasi). Dengan adanya media dalam pembelajaran diharapkan penyajian materi belajar lebih jelas tidak bersifat verbal dan informasi yang disampaikan lebih mudah dipahami oleh peserta didik.

Program Studi Tadris Biologi memiliki visi untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan profesional, yang dilingkungannya kelak memberikan dampak positif dalam meningkatkan mutu dari proses dan hasil suatu pembelajaran.

Menguji kemampuan mahasiswa dalam menghasilkan suatu media pembelajaran Prodi Tadris Biologi diwakili oleh Ifrah Syahmina, Muhammad M. Rohman dan kawan mahasiswa Tadris Biologi FITK UINSU antusias dan semangat mengikuti LOMBA MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI oleh pbXpo 2018.  Dengan dukungan Dosen Media Pembelajaran Ibu Nirwana Anas, M.Pd, kelompok mahasiswa mengikuti perlombaan yang diselenggarakan tanggal  20 Oktober 2018.

Walaupun hanya mendapat juara harapan namun nilai-nilai keilmuan, pengalaman, serta jiwa semangat keberanian usaha menghasilkan lebih diapresiasi oleh Program Studi, terutama untuk aktifitas pembelajaran dikampus maupun diluar kampus. Agar hal ini terus dapat meningkatkan kualitas diri, prodi bersama civitas akademik memotivasi mahasiswa untuk lebih aktif dalam peningkatan softskill seperti yang dilakukan oleh Ifrah, Rohman dan kawan-kawan.