02 Oktober 2019 23:12 wib
  • pengembangan-prodi-tadris-biologi

Proses pengenalan kampus bukan hanya sekedar PBAK tiga hari saja, namun beberapa jurusan mengadakan stadium general sebagai bekal awal bagi mahasiswa nya. Tak dipungkiri juga jurusan tadris biologi fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan (FITK) menyelenggarakan stadium general di gelanggang mahasiswa UIN Sumatera Utara dengan tema "perwujudan masyarakat madani dalam bingkai kebinekaan", kamis (26/09).

Dr. Harmona Daulay, M.Si selaku pemateri memaparkan pentingnya kesadaran kita dalam mewujudkan negara bhinneka yang bersatu "Bhinneka Tunggal Ika memiliki kekuatan besar dalam mempersatukan perbedaan yang ada, namun hal ini harus didukung dengan kesadaran masyarakat indoneaia yang mampu mewujudkan Bhinneka Tunggal Ika tersebut dalam bingkai kesatuan tanah air dalam pangkuan ibu pertiwi" , pungkasnya

Acara yang dihadiri oleh seluruh stambuk 19 ini diharapkan dapat membuka wawasan dan  kesadaran bagi mahasiswa tentang pentingnya perwujudan masyarakat "konsep masyarakat madani yang menghargai ilmu pengetahuan tekhnologi, kejujuran, keadilan, amanah, kasih sayang, menghargai bagi semua, dan pembagian informasi secara adil semestinya dijadikan paradigma dalam membangun bangsa ini",  tambahnya.

Dalam penutupan acara, ia menghimbau agar mahasiswa dapat memiliki kesadarn yang tinggi dalam mewujudkan masyarakat madani sebagai bentuk persatuan bangsa.


Peserta Stadium General mendengarkan dengan seksama paparan dari pemateri