Standar 2 : Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan & Penjaminan Mutu

2.1 Sistem Tata Pamong
2.1 (i) Permen Agama Republik Indonesia (PMA RI) No. 55 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja UINSU
2.1 (ii) STATUTA UINSU No. 10 Tahun 2016 tentang Sistem Tata Pamong
2.1 (iii) Keputusan Rektor UIN No.141 Tahun 2017 tentang pembentukan panitia seleksi jabatan calon ketua jurusan dan program studi dilingkungan UIN SU
2.1 (iv) Fit and proper test (pemilihan pimpinan Prodi Tadris Biologi periode 2016-2020)
2.1 (v) Ketetapan Dekan FITK UIN SU No. 12 Tahun 2016 tentang Tugas Pokok dan Fungsi
2.1 (vi) SK Pengangkatan Ketua Prodi dan Sekretaris Tadris Biologi
     - SK Pengangkatan Ketua
             No: B.90/Un.11.R/B.I.3.b/KP.07.6/12/2016

     - SK Pengangkatan Sekprodi Tadris Biologi
             No: B.20/Un/11.R/B.I.3.b/KP.07.6/01/2017 (23 Januari 2017)
             No: B.32/Un.11.R/B.I.3.b/KP.07.6/06/2018 (04 Juni 2018)
2.1 (vii) SK Struktur Prodi Tadris Biologi FITK UIN SU
2.1 (viii) Notulen Rapat
      - Rapat Rutin Program Studi di awal semester
      - Rapat Prodi tentang Penelitian dan Pengabdian
2.1 (ix) SOP penyusunan anggaran: Un-11.JSOPP-05-01.R0
2.1 (x) SOP pengusulan program dan anggaran: Un-11.JSOPP-05-02.R0
2.1 (xi) TOR dan RAB Prodi Tadris Biologi Tahun 2016 dan 2017
2.1 (xii) Peraturan Rektor No. 223 Tahun 2016 (Analisa jabatan & uraian jabatan)
2.1 (xiii) Peraturan Rektor No. 201 Tahun 2016 (Penugasan dosen dengan pembudayaan akuntabilitas, kinerja dgn ukuran yang jelas)
2.1 (xiv) SOP UIN SU 
2.1 (xv) SOP  SOP Pendukung Tadris Biologi terkait pelaksanaan pembelajaran dan pelayanan program studi
2.1 (xvi) LKP/ SKP (Link Standar 4)
2.1 (xvii) BKD
      - Rubrik BKD
      - BKD Dosen (Link Standar 4)
2.1 (xviii) Notulen Rapat Prodi Tadris Biologi terkait penyusunan program kerja anggaran tahun berikutnya
2.1 (xix) Dokumen pembagian tugas mengajar Surat Keputusan Dekan/SK rektor
2.1 (xx) Etika dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan
      - SOP Kode Etik Dosen No: Un-11.JSOPP-03-10.RO
       - Tata tertib dan etika akademik mahasiswa (Fakultas dan Prodi website)
2.1 (xxi) Sistem penghargaan dan sanksi SOP Reward and Punishment
2.1 (xxii) SK Pembimbing Akademik
2.1 (xxiii) SK Pembimbing Skripsi
2.1 (xxiv) Pedoman Remunerasi
     - Buku I (tentang Pelaksanaan Remunerasi)
     - Buku II (tentang Rubrik Remunerasi)
2.1 (xxv) Proposal Penelitian dan Pengabdian Dosen (Link ke Standar 6)

2.2. Kepemimpinan SK Organisasi Dosen

2.3. Sistem Pengelolaan Fungsional dan Operasional Prodi
2.3 (i) Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Operasional (Renop) Prodi (Link ke standar 1)
2.3 (ii) Struktur Organisasi Prodi (link website)
2.3 (iii) SOP Monitoring dan Evaluasi Internal Nomor Un-11.JSOPP-09-18.R0
2.3. (iv) SOP Evaluasi Kinerja Dosen No. Un-11.JSOPP-03.09.R0

2.4. Penjaminan Mutu
2.4 (i) Standar Mutu Akademik UIN-SU
2.4 (ii) Manual Mutu UIN-SU Tahun 2015
2.4 (iii) Rubrik penilaian silabus, RPS, dan pelaksanaan pembelajaran
2.4 (iv) Rubrik penilaian mutu soal (UTS dan UAS)
2.4 (v) Rencana Mutu Perguruan Tinggi
2.4 (vi) SOP yang digunakan oleh Prodi Tadris Biologi
2.4 (vii) Rekapitulasi kegiatan perkuliahan - Panduan Perkuliahan dan Panduan Akreditasi Prodi UIN-SU - SOP Akreditasi Prodi - SK Penyusun Borang Akreditasi

2.5. Umpan Balik
2.5 (i) Kuesioner tingkat kepuasan pelaksanaan pembelajaran (Mahasiswa dan Dosen)
2.5 (ii) Dokumen umpan balik ( Dosen, Mahasiswa, Lulusan, Pengguna Lulusan)

2.6. Keberlanjutan
2.6 (i) Leaflet, banner, poster
2.6 (ii) Sosialisasi mahasiswa Tadris Biologi melalui pengabdian masyarakat (laporan dan Foto)
2.6 (iii) Sosialisasi mahasiswa Tadris Biologi ke sekolah asal/daerah-daerah di Sumatera Utara (Foto )
2.6 (iv) Beasiswa Mahasiswa (link ke Standar 3,5,6)
2.6 (v) Pelatihan, Seminar, Workshop Dosen dan Mahasiswa (link ke Standar 4,5,6,7)
2.6 (vi) Notulen rapat evaluasi materi perkuliahan dalam SAP
2.6 (vii) Memorandum of Agreement (MoA) (link ke Standar 7)