Standar 7 : Penelitian, Pelayanan/ Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerjasama

7.1.3 Judul Artikel Ilmiah/karya ilmiah/karya seni/buku
7.1.3.i Perbedaan Hasil Belajar Biologi Menggunakan Strategi Pembelajaran Inkuiri terbimbing melalui Praktikum dan Strategi Pembelajaran Problem Based Learning pada Mata Kuliah Biologi Umum Materi Sistem Transportasi Tumbuhan

7.1.3.ii Guru dan Strategi Inkuiri Dalam Pembelajaran Biologi

7.1.3.iii Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dan Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Biologi SiswaMadrasah Aliyah Negeri 1 Medan

7.1.3.iv Korelasi Hasil Seleksi dengan Hasil Belajar Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

7.1.3.v The Application of Cooperative Learning Strategy Peer Teaching Model on Biology Learning Result

7.1.3.vi Perbedaan Hasil Belajar Strategi Pembelajaran Kontekstual dan Strategi Pembelajaran Discovery MIS Istiqomah Al-Ulya Tahun Ajaran 2017-2018

7.1.3.vii Pengaruh Strategi Pembelajaran Group Investigasi (GI) dan Strategi Pembelajaran Quantum Learning (QL) terhadap Hasil Belajar Biologi Mahasiswa Tadris Biologi UIN-SU Tahun Ajaran 2018/2019

7.1.3.viii The Effect of Coperative Learning Strategy Type Think Pair Share (TPS) With The Help Practical and Coperative Learning Strategy Type Think Pair Share (TPS) With Audio Visual Media Again The Result of Study on Plant Briding Material

7.1.3.ix Biologi Umum

7.1.3.x Strategi Pembelajaran Biologi

7.1.3.xi Pembelajaran Berbasis Praktikum: Upaya Mengembangkan Sikap Ilmiah Siswa Pada Pembelajaran Biologi

7.1.3.xii Estimasi Karbon Tersimpan Pada Beberapa Kelas Umur Tanaman Kelapa Sawit (Elaeis Guineensis Jacq) di Perkebunan Rakyat Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang

7.1.3.xiii Penuntun Praktikum Botani Cryptogamae

7.1.3.xiv Efektivitas Bioherbisida dari Limbah Cair Pulp Kakao (Theobrom cacao) dalam Pengendalian Berbagai Jenis Gulma di Kebun Masyarakat Kec. Delitua Kab. Deli Serdang

7.1.3.xv Mentradisikan Sikap Ilmiah dalam Pembelajaran Biologi

7.1.3.xvi Sistem Pakar Deteksi Awal Penyakit Tuberkulosis dengan Metode Bayes

7.1.3.xvii Pemanfaatan Batang Genjer (Limnocharis flava) dan Batang Talas (Colocasia esculenta) dalam Pembuatan Kertas dengan Menggunakan NaOH dan C¬2O

7.1.3.xviii Peningkatan Produksi Umbi Mikro Solanum tuberosum L. Varietas Granola dengan Penambahan Ekstrak Jagung Muda

7.1.3.xix Kombinasi CaTel BuKoPin (Cangkang Telur Bubuk Kopi Kulit Pisang) sebagai Media Tanam pada Pertumbuhan Solanum lycopersicum

7.1.3.xx Serba-Serbi Pendidikan Islam – Dimensi Teoritis dan Praktis

7.1.3.xxi Evaluasi Pembelajaran di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Al Washliyah di Kabupaten Batu Bara

7.1.4 Karya telah memperoleh Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI)
7.1.4.i Laporan Penelitian Bu Khairuna
7.1.4.ii Buku Strategi Pembelajaran
7.1.4.iii Buku Biologi Umum
7.1.4.iv Laporan Penelitian Bu Rohani

7.3.1. Instansi Dalam Negeri Yang Menjalin Kerjasama
7.3.1.i Balai Penelitian Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan
7.3.1.ii Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam
7.3.1.iii Laboratorium Kultur Jaringan Alifa ARC
7.3.1.vi Universitas Negeri Padang
7.3.1.vii IAIN Batu Sangkar
7.3.1.viii IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
7.3.1.ix IAIN Raden Intan Lampung
7.3.1.x IAIN Antasari Banjarmasin
7.3.1.xi IAIN Walisongo
7.3.1.xii UIN Raden Fatah Palembang
7.3.1.xiii IAIN Surakarta
7.3.1.iv UIN Sunan Gunung Jati
7.3.1.v IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
7.3.1.vi IAIN Bengkulu
7.3.1.vii IAIN Palu
7.3.1.viii STAIN Sorong
7.3.1.ix IAIN Bukittinggi
7.3.1.xx IAIN Ternate
7.3.1.xxi IAIN Palopo
7.3.1.xxii IAIN Purwokerto
7.3.1.xxiii IAIN Pontianak
7.3.1.xxiv IAIN Tulungagung
7.3.1.xxv IAIN Samarinda
7.3.1.xxvi IAIN Imam Bonjol Padang
7.3.1.xxvii UIN Sunan Ampel Surabaya
7.3.1.xxviii UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
7.3.1.xxix STAIN Malikussaleh Lhokseumawe
7.3.1.xxx UIN Sunan Ampel Surabaya
7.3.1.xxxi STAI Tapak Tuan
7.3.1.xxxii UIN Alauddin Makassar

7.3.2 Instansi Luar Negeri Yang Menjalin Kerjasama
7.3.2.i Institut Francais Indonesia
7.3.2.ii Azerbaijan University of Languages
7.3.2 .iii Sultan Ismail Petra International Islamic College (KIAS) Malaysia
7.3.2.iv Buku Pendidikan Lingkungan Hidup
7.3.2.v Indiana University of Pennsylvania
7.3.2.vi Saudi Electronic University
7.3.2.vii Kolej Universiti Insaniah (KUIN) Kedah Darul Aman Malaysia
7.3.2.viii University of Kentucky, USA
7.3.2.ix The University of Newcastle, Australia
7.3.2.x SMK Agama Simpang Lima Selangor, Malaysia
7.3.2.xi Unifield International College Negeri Sembilan, Malaysia
7.3.2.xii Kolej Islam Teknologi Antarabangsa (KITAB) Pulau Pinang, Malaysia